Top 5 Entri

Sabtu, Juli 05, 2008

Mengapa Ada Larangan Bersetubuh Saat Haid?

Al Qur'an begitu sempurna, sampai-sampai masalah 'Bersetubuh di saat Haidh' pun terdapat di dalamnya, yaitu pada Surah Al Baqarah ayat 222
Yang artinya: "Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah, Haid itu adalah suatu kotoran. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintakan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri."

Maksud ayat ini adalah larangan untuk menyetubuhi wanita yang sedang haid. Al-mahidl artinya adalah tempat keluarnya darah haid yaitu faraj (kemaluan).
Dalam sebuah hadits Rasulullah n bersabda, "Lakukanlah segala sesuatu terhadapnya kecuali menyetubuhinya."( Riwayat Muslim, At-Tirmidzi, An-Nasa'i, Abu Dawud, Ibnu Majah, Ahmad, Ad-Darimi).
Larangan lebih tegas dikatakan Rasulullah n dalam sabdanya, “Barangsiapa yang menjima’i istrinya yang sedang dalam keadaan haid atau menjima’i duburnya, maka sesungguhnya ia telah kufur kepada Muhammad.”

Sekarang, mari kita tengok dari sisi kesehatan & estetika, mengapa hubungan seksual saat menstruasi sangat tidak dianjurkan.

  1. Saat menstruasi terjadi peluruhan dari lapisan endometrium (lapisan dinding rahim bagian dalam) yang mengandung berbagai macam protein serta asam amino. Namun jika ternyata tidak terjadi pembuahan, maka endometrium tersebut bisa menjadi media yang sangat baik bagi pertumbuhan berbagai penyakit. Nah, bisa dipastikan kuman penyakit yang masuk ke endometrium ini masuk melalui pintu vagina. Selain vagina, penis juga bisa membawa kuman penyakit dari luar.
  2. Saat menstruasi, vagina dipastikan dalam kondisi yang sangat sensitif. Jika dipaksakan terjadi penetrasi, biasanya si wanita akan merasa kesakitan dan perih karena terkoyak. Jika sudah demikian maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan.
  3. Jika si wanita menderita salah satu dari sekian banyak penyakit STD's (Sexually Transmitted Diseases) seperti herpes atau gonorhea, maka darah menstruasi merupakan medium yang sangat baik untuk berpindahnya virus atau bakteri penyebab penyakit tersebut kepada si pasangan.
  4. Ahli di bidang kedokteran mengatakan, saat terjadinya penetrasi dikhawatirkan akan ada udara masuk ke dalam rahim wanita sehingga mengakibatkan gangguan kesehatan bahkan bisa mengantar ke kematian. Toewewewewewww... Mengerikaaan...
Nah, keputusan tergantung pada kamu, bersabar sebentar untuk mendapatkan seks yang sehat? Atau... (Hiiiyyy...)

Jadi, janganlah ragu sedikit pun terhadap isi Al Qur'an! Karena, semua hal yang terdapat di dalamnya, pasti ada kebaikan untuk kita ;)

Artikel Terkait

8 komentar:

onenkz mengatakan...

ana lg belajar buat blog,makacih ya

Selly mengatakan...

Saya sering berganti-ganti pasangan,dan saya juga sering melakukan sex pada saat haid tetapi saya tidak merasakan apapun seperti sakit atau hal lainnya.

Anonim mengatakan...

astaufirullah

ampuni aq allah

aYa iFada mengatakan...

@Onenk: makasih udah mampir...

@Selly: wow! makasih sharingnya ^^ klo suami saya seh jijik ngliat darah haidh

@Anonim: mdh2an kita termasuk org yg bs menjaga kemaluan kita. aamiin ya Rabb...

wenny mengatakan...

abisnya enak bgt sich.........!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Ada kemungkinan bisa hamil ga bersetubuh saat haid?

aYa iFada mengatakan...

@Wenny: oya???

@Anonim: wah, saya bukan ahlinya untuk menjawab pertanyaan anda. tp sepertinya kemungkinan terjadi pembuahan tetap ada ^^

Moena_Fix's mengatakan...

ya bau amis ih

Poskan Komentar