Top 5 Entri

Kamis, Mei 18, 2017

Menghadapi Anak yang Sensitif

#tanya dari bunda Litha

Anak saya perempuan 5 tahun kebetulan sudah TK B yang ingin saya tanyakan anak saya ini perasaannya halus banget. Gimana caranya untuk menstimulasi agar dia bisa agak tough. 

Makasih mas Angga.


---
Halo bunda Litha,


Anak jaman sekarang memang perlu belajar kecewa dengan sengaja, jadi tugas kita untuk intens melatih anak-anak belajar kecewa, karena hidup tidak selalu seperti yang diharapkan. Kalau jaman kita dulu secara alami memang banyak situasi yang mengecewakan, misal mau beli mainan aja mesti nunggu bulan berikutnya setelah orang tua kita gajian. Nah anak sekarang sangat beda, bahkan mainan pun bisa dikredit hehe.
 

Untuk itu pola asuh didik yang tepat perlu diterapkan, bisa dimulai dengan belajar memilih – belajar bersepakat – belajar berjuang – belajar mengambil keputusan dan rasakan resiko. Itu perlu urut, nah biasanya kalau sudah selesai tahap belajar memilih ya anak akan tuntas belajar kecewa dan kalau sudah tuntas belajar berjuang maka ia akan menjadi tangguh. 

Salam,
Angga
@anakjugamanusia


Sumber: WhatsApp Group AnakJugaManusia

Disclaimer: Artikel atau Tanya-Jawab ini murni jawaban dari mas Angga, salah satu pakar parenting Indonesia. Saya adalah salah satu member Group AJM dan mas Angga telah mengijinkan tulisan beliau dishare dengan menyertakan serta penulis/sumbernya

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar